Connect with us

Gak Usah Takut Sama Corona, Ganjar: Ada 2 Penyakit yang Lebih Mematikan di Indonesia, Yaitu. . . .

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat rapat koordinasi penanggulangan dampak virus corona terhadap perekonomian Jawa Tengah, yang diikuti Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bea Cukai, dan para akademisi. (Humas Jateng)

Jawa Tengah

Gak Usah Takut Sama Corona, Ganjar: Ada 2 Penyakit yang Lebih Mematikan di Indonesia, Yaitu. . . .

Merebaknya virus corona jenis baru, Covid-19, akhir-akhir ini cukup mengejutkan masyarakat di Tanah Air. Padahal, selama ini terdapat penyakit yang lebih mematikan yakni tuberculosis (TBC) yang merenggut nyawa 250 warga Indonesia setiap hari.

“Di Indonesia ini ada 250 orang meninggal per hari karena TBC. Siapa yang peduli soal itu, siapa yang takut?,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kepada awak media, Jumat (6/3/2020).

Untuk itu, dia meminta masyarakat tak perlu paranoid dengan virus asal Wuhan, China tersebut. Terlebih, pemerintah telah siap melakukan sejumlah antisipasi dan penanganan, termasuk jika terjadi ledakan pasien diduga terpapar virus corona.

“Makanya kami selalu menyampaikan pada masyarakat untuk tidak panik, tidak paranoid pada kasus corona ini. Pemerintah telah mengupayakan berbagai cara untuk mengatasi ini, masyarakat tenang saja tapi tetap waspada dengan cara menjaga pola hidup sehat,” ujarnya.

Selain TBC, juga masih terdapat penyakit musiman lain, yakni demam berdarah (DB). Penyakit ini biasanya merebak ketika musim hujan, karena banyak genangan air yang menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.

Ganjar juga meminta masyarakat tidak panik dan ketakutan soal virus corona. Sebab, menurutnya, di Indonesia itu ada penyakit yang lebih mematikan, yakni Demam Berdarah Dengue (DBD), Tuberculosis (TBC) dan lainnya.

“Dan ada lagi pengalaman kita. Kita itu sampai hari ini belum bebas dari demam berdarah dan TBC,” katanya.

Artikel ini sudah Terbit di https://www.wartaekonomi.co.id/ , dengan Judul Gak Usah Takut Sama Corona, Ganjar: Ada 2 Penyakit yang Lebih Mematikan di Indonesia, Yaitu. . . ., pada URL
https://www.wartaekonomi.co.id/read275487/gak-usah-takut-sama-corona-ganjar-ada-2-penyakit-yang-lebih-mematikan-di-indonesia-yaitu h

To Top