Connect with us

Menag Ajak Masyarakat Tetap Optimis Hadapi Corona

Nasional

Menag Ajak Masyarakat Tetap Optimis Hadapi Corona

Jakarta – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengajak masyarakat untuk berusaha dan berdoa guna melenyapkan pandemi Corona (Covid-19) dari Indonesia.

Hal itu diungkapkannya dalam agenda “Doa dan Dzikir Nasional Untuk Keselamatan Bangsa” melalui live streaming.

“Berusaha dan berdoa adalah dua perintah Allah yang harus terus-menerus kita lakukan dalam hidup ini, utamanya kali ini dalam melenyapkan wabah Covid-19,” ujar Fachrul, Kamis (16/4/2020).

Fachrul mengatakan, Indonesia saat ini tengah berduka setelah satu bulan lebih disibukkan dengan upaya menangkal penyebaran virus corona.

Menurutnya, tak hanya sektor kesehatan yang terdampak, namun juga sektor-sektor lainnya. Kendati demikian, ia meminta agar masyatakat tetap optimis bisa melewati ujian tersebut.

“Namun tetap optimis bahwa Allah tidak akan memberi cobaan di luar kesanggupan kita untuk memikulnya. Kita sangat sadar bahwa semua cobaan dan musibah itu datang atas izin dan kehendak Allah, dan Ia jugalah yang kuasa untuk mencabut dan melenyapkannya,” katanya.

Dia mengatakan, bahwa selama ini seluruh elemen masyarakat telah bersungguh-sungguh untuk berusaha mencegah penyebaran dan melenyapkan wabah Covid-19.

“Hal itu sejalan dengan perintah Allah bahwa Allah tidak akan mengubah nasib kita sebelum kita sendiri berusaha untuk mengubahnya,” katanya.

“Namun Allah juga menyuruh kita untuk berdoa agar dikabulkan-nya,” terang Fachrul.

Diketahui, hingga Kamis (16/4/2020), kasus virus corona di Indonesia mengakibatkan 5.516 orang positif virus corona. Sementara, kasus meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 469 orang. Kemudian pasien sembuh sebanyak 548 orang dan pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 4.472 orang.

Artikel ini sudah Terbit di damailahindonesiaku.com, dengan Judul Menag Ajak Masyarakat Tetap Optimis Hadapi Corona, pada URL https://damailahindonesiaku.com/menag-ajak-masyarakat-tetap-optimis-hadapi-corona.html

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nasional

To Top