Connect with us

Duta Damai Jawa Tengah Bersama Mafindo Adakan Webinar Memperingati Hari Perdamaian Internasional

Jawa Tengah

Duta Damai Jawa Tengah Bersama Mafindo Adakan Webinar Memperingati Hari Perdamaian Internasional

Hari Perdamaian Internasional merupakan salah satu momen penting di bulan September. Apalagi meberikan informasi yang tepat, benar dan toleran kepada masyarakat juga sangat diperlukan. Mengingat di masa pandemi yang terjadi hingga enam bulan terakhir ini banyak sekali informasi, peristiwa dan tindakan yang terjadi akibat disinformasi dan misinformasi.  Tentu hal tersebut bukanlah hal yang kita inginkan untuk berlanjut.

Oleh karena itu, pada momen penting tersebut. Duta Damai Jawa Tengah bersama Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Jawa Tengah mengadakan webinar tentang Intoleransi Dimasa Pandemi COVID-19.

Acara yang akan dipandu langsung oleh Basuki Setya Nugraha selaku Koordinator Duta Damai Jawa Tengah ini. Menghadirkan keynote speaker dari Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah Ibu Riena Retnaningrum, SH., dengan pemateri pertama dari Litbang Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) Koordinator Wilayah Semarang Raya yaitu Dr. Lintang Ratri Rahmiaji, M.Si dan Raundoh Tul Jannah, S. Pd selaku Koordinator Bidang Blogger Duta Damai Dunia Maya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia Regional Jawa Tengah.

Acara ini akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 15 September 2020  pukul 15.000-17.00 WIB melalui ruang maya aplikasi ZOOM. Sahabat Damai juga dapat mengaksesnya melalui Live streaming Youtube Mafindo. Segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti diskusi literasi seru dan menarik oleh para pembicara yang ahli di bidangnya. Silakkan lakukan pendaftaran melalui laman berikut ini : http://bit.ly/WebinarMafindoSemarang atau dapat langsung menghubi melalui nomor 085848628520 atas nama Raisa.

Selain untuk mengedukasi masyarakat  terkait berita bohong, pemaparan data informasi bohong selama pandemi khusunya di wilayah Jawa Tengah, dampak tindakan intoleran, rekam jejak digital, cara mengantisipasi dan menyikapi. Momen ini juga merupakan perwujudan dukungan untuk Indonesia yang saat ini 2019-2020 menduduki sebagai Dewan Keamanan Tidak Tetap Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Dimana Indonesia selalu menggaungkan misinya untuk politik bebas aktif dan misi perdamaian Internasional.

Jangan sampai kelewatan ya Sahabat Damai di seluruh Indonesia. Salam Damai dari Jawa Tengah untuk Indonesia dan dunia. #DamaiItuIndonesia Raundoh Tul Jannah (R.T.J.)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top