Connect with us

Peringati Hari Perdamaian Internasional, Duta Damai Jawa Tengah Berikan Edukasi Protokol Kesehatan ke Masyarakat

Jawa Tengah

Peringati Hari Perdamaian Internasional, Duta Damai Jawa Tengah Berikan Edukasi Protokol Kesehatan ke Masyarakat

Duta Damai Dunia Maya BNPT Regional Jawa Tengah memberikan edukasi protokol kesehatan ke masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, 20 September 2020 ini juga dalam rangka memperingati hari perdamaian internasional yang jatuh pada tanggal 21 September.

Pemberian edukasi berkaitan tentang protokol kesehatan di era kenormalan baru. Salah satunya adalah penggunaan masker yang benar.

Tidak hanya memberikan edukasi saja, masyarakat juga diberikan masker dan stiker penggunaan masker yang benar pada masyarakat secara gratis. Kegiatan ini dilakukan di dua tempat, yakni di Pasar Sampangan serta Taman Srigunting Kota Lama.

Basuki Setia Nugroho, koordinator Duta Damai Dunia Maya BNPT Regional Jawa Tengah menyatakan alasan dipilihnya dua lokasi tersebut karena masih padatnya kegiatan masyarakat. Menurutnya, pasar dan tempat wisata menjadi salah satu tempat yang berpotensi menjadi tempat menyebarnya virus Corona.

“Makanya kami pilih kedua tempat ini, apalagi setelah kami amati masih banyak yang tidak melaksanakan protokol kesehatan dengan benar. Termasuk memakai jenis masker yang tidak disarankan seperti Scuba” ujar Basuki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top