free page hit counter
Home » Penjelasan dan Jadwal Terbaru Tahapan Seleksi Duta Damai Jawa Tengah 2020

Penjelasan dan Jadwal Terbaru Tahapan Seleksi Duta Damai Jawa Tengah 2020

Penjelasan dan Jadwal Terbaru Tahapan Seleksi Duta Damai Jawa Tengah 2020

Hallo Sahabat Damia dimanapun berada. Terimakasih panitia ucapkan atas partisipasi dari Sahabat Damai di Jawa Tengah yang sudah antusias untuk memenuhi syarat dan ketentuan mendaftar sebagai anggota Duta Damai Jawa Tengah pada tahun 2020 ini. Beberapa persyaratan dirasa sangat menantang bagi teman-teman sekalian. Tetapi dengan perjuangan dan kerja cerdas, meraka berhasil melalui proses administrasi awal tersebut dengan berhasil mengunggah dokumen di laman yang telah disediakan.

Setelah Open Recruitment Duta Damai BNPT Jawa Tengah, Resmi di tutup pada Jumat, 25 September 2020 kemarin. Panitia sedang melanjutkan serangkaian proses seleksi berikutnya, yaitu menyeleksi berkas yang masuk disesuaikan dengan kriteria dari masing-masing bidang baik Blogger, DKV dan IT.

Sahabat Damai perlu mencatat bahwa pengumuman peserta yang lolos tahap administrasi akan di umumkan pada hari Minggu, 27 September 2020. Peserta yang lolos akan dihubungi oleh panitia dan akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya yaitu Seleksi Wawancara.

Seleksi wawancara akan dilakukan pada tanggal 30 September hingga 1 Oktober 2020, dengan jadwal waktu yang akan ditentukan. Proses ini akan dilakukan secara daring oleh Pusat Media Damai (PMD) Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT-RI) Pusat. Proses wawancara akan berkaitan seputar keahlian dalam bidang yang dipilih dan wawasan kebangsaan.

Pengumuman kelolosan tahap wawancara akan diumumkan pada hari Sabtu, 3 Oktober 2020. Apabila peserta wawancara tersebut lolos, panitia akan menghubungi dan berlanjut ketahapan pengurusan izin pelatihan serta berhak mengikuti pelatihan secara langsung Duta Damai Dunia Maya BNPT Regional Jawa Tengah pada Selasa hingga Jumat, 13-16 Oktober 2020.. Guna mengenal lebih dalam tentang tugas dan fungsi sebagai Duta Damai.

 

Selamat menunggu pengumuman berikutnya, semoga diberikan hasil yang terbaik dan jangan lupa untuk berdoa. Stay Safe, stay healthy tetap patuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak, gunakan masker dan rajin mencuci tangan. Sampai jumpa di pelatihan Duta Damai Duni Maya BNPT Regional Jawa Tengah di Semarang. Salam Damai dari Jawa Tengah untuk Indonesia dan Dunia. Raundoh Tul Jannah (R.T.J.)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.