free page hit counter
Home » Kiai Said: Mari Perkuat Eksistensi Keutuhan NKRI

Kiai Said: Mari Perkuat Eksistensi Keutuhan NKRI

Kiai Said: Mari Perkuat Eksistensi Keutuhan NKRI

Jakarta- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH. Said Aqil Siradj mengimbau kepada seluruh warga negara Indonesia khususnya umat Islam, agar senantiasa menjaga, merawat, dan mengawal keutuhan dan keselamatan NKRI.

“Saya atas nama Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, juga Ketua Umum Persahabatan Ormas Islam, dan Ketua Umum Persahabatan Ormas Keagamaan Nasional mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia wabil khusus, umat Islam agar menjaga, merawat, dan mengawal keutuhan dan keselamatan NKRI yang kita cintai ini,” ungkap Kiai Said pada Senin (16/11) melalui konferensi pers siaran video.

Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan dalam rangka menyongsong seratus tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. “Mari kita perkuat, kita pertahankan eksistensi keutuhan NKRI ini,” lanjut Kiai Said.

Pihaknya menegaskan, supaya jangan sampai kita mudah terprovokasi dengan tindakan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang ingin memecah-belah sesama anak bangsa, dan yang memiliki agenda untuk menghancurkan keutuhan NKRI.

“Mari, apa yang telah diperjuangkan oleh Founding Fathers kita, yaitu sebuah Negara Kebangsaan yang bersatu dalam satu wadah NKRI. Lintas agama, lintas budaya, lintas suku, lintas peradaban. Mari kita rawat dan kita pelihara,” ungkapnya.

Masih, kata Kiai Said, jangan sampai menyongsong seratus tahun NKRI, kita malah lengah dan kendor dalam mengawal dan merawat NKRI. “Sekali lagi, apapun atau siapapun yang ingin melakukan hal-hal yang negatif, mengganggu persatuan NKRI, mari kita sikapi, kita lawan yang itu merupakan musuh bangsa, musuh bersama kita semuanya, dari pihak manapun, atas nama apapun,”

Terakhir, ia berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia supaya senantiasa merawat NKRI berdasarkan semangat Ukhuwah Wathoniyah (Solidaritas kebangsaan), “Mari kita rawat dan kita cintai NKRI dengan semangat ukhuwah Wathoniyah, solidaritas sebangsa dan setanah air,” pungkas Kiai Said.

Leave a Reply

Your email address will not be published.