InternasionalNasionalNewsViral

Windows 11 Terbaru dan Keunggulannya.

Microsoft baru saja mengumumkan kehadiran Windows 11 yang merupakan update dari Windows 10. Melalui laman resminya, Microsoft mengatakan bahwa system operasi terbaru Windows 11 akan mulai dirilis pada tahun ini, kemungkinan pada bulan November atau Desember. Namun, jadwal ini masih perkiraan saja, namun bagi kalian yang ingin mengdownload system ini, kalian bisa bergabung dengan program Windows Insider yang akan mendapatkan program Windows 11 pada awal pekan depan untuk keperluan pengujian dan feedback.

Windows Insider Program adalah komunitas yang mendapat kesempatan menjajal fitur terbaru Windows. Jadi, kita bisa berkesempatan mencoba fitur terbaru Windows 11 yang bahkan belum tersedia di public. Namun, karena memang program ini bertujuan untuk menguji dan mendapatkan feedback, maka tentunya akan ada Kendala nantinya dalam penggunaanya. Untuk bergabung menjadi anggota Windows Insider Program ini, kita bisa mendaftar di www.insider.windows.com atau dari dalam Windows 10 dengan cara klik Settings > Update & Security > Windows Insider Program. Ketika mendaftar dalam program ini, anda akan diminta untuk memilih salah satu dari tiga level yang ditawarkan, yakni Dev Channel, Beta Channel, Release Preview Channel.

Versi final dari Windows 11 nantinya akan bisa didownload secara gratis oleh pemilih lisensi Windows 10. Sayangnya, system Windows 11 yang akan segera dirilis pada tahun ini memiliki beberapa syarat untuk instalasinya, yakni untuk bisa menjalankan Windows 11, computer anda harus memiliki setidaknya processor 64-bit dengan minimal intel Generasi 8 (Coffee Lake) keluaran tahun 2017 atau jika ada pengguna Intel Celeron G4900 ke atas masih bisa juga. Sedangkan untuk pengguna AMD, minimal prosesor yang digunakan adalah AMD Ryzen 2000 yang juga rilis pada tahun 2017. Minimal RAM 4 GB, media penyimpanan minimum 64 GB, hingga pengolah grafis (GPU) yang mendukung DirectX 12.

Lantas apa saja yang ditawarkan oleh Windows 11?

Sistem Windows 11 terbaru ini akan menghadirkan desain antarmuka (UI) yeng lebih segar dan bersih dengan managemen jendela tugas, peningkatan kinerja, hingga dukungan aplikasi Android. Perubahan yang cukup mencolok terlihat pada taskbar dan menu Start yang sekarang sudah tidak berapa di samping kiri melainkan di bagian tengah seperti di tampilan dock MacOS. Sedangkan untuk item seperti jam, koneksi, dan indicator baterai masih sama terletak di sisi kanan.

Oke, Mari kita ringkas kelebihan dari Windows 11.

  1. Memiliki tampilan baru

Windows 11 memiliki ikon taskbar yang terpusat seperti pada Chrome OS yang menempakan ikon di sisi tengah. Berbeda dengan yang versi sebelumnya yang menampilkan taskbar dan tombol start di sisi kiri. Windows 11 juga akan menampilkan ikon yang lebih tampak halus, transparan, dan lebih terlihat modern serta minimalis.

  1. Memiliki sejumlah tampilan Widget

Widget pada Windows 11 akan hadir untuk menampilkan panel berita, minat, dan cuaca. Widget akan memberikan dukungan AI dan Microsoft Edge.

  1. Menu Setting yang lebih ringkas

Tampilan menu setting darin Windows 11 sekarang akan lebih diringkas, praktis dan mudah digunakan.

  1. Hadirkan snap layout

Versi terbaru ini akan menghadirkan Snap Layout yang memungkinkan pengguna untuk mengatur tata letak jendela dan dengan mudah mengatur aplikasi apa saja yang akan ditampilkan.

  1. Terintegrasi dengan Teams

Teams merupakan alat konferensi video dan perpesanan milik Microsoft. Teams juga berupa aplikasi yang bisa diakses pada Android dan iOS yang sejak tahun 2019 sudah memiliki 20 juta pengguna. Nantinya pada Windows 11 akan diintegrasikan dengan Teams.

  1. Bisa menjalankan aplikasi Android

Pengguna Windows 11 nantinya akan bisa menggunakan aplikasi Android di komputernya. Berbagai aplikasi Android yang dapat ditemukan pada Microsoft Store dan diunduh melalui Amazon App Store akan bisa digunakan dan disematkan ke taskbar disandingkan dengan aplikasi lainnya tanpa menggunakan emulator.

Begini Cara Menggunakan Masker Dobel, Bukan Pakai 2 Masker Bedah

Previous article

Menyusui Sang Ayah, Bentuk Bakti Seorang Anak Perempuan pada Ayahnya

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *