Connect with us

Duta Damai Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Jawa Tengah Present

Culture

Duta Damai Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Jawa Tengah Present

Hello Sahabat Damai,

Perkenalkan Kami Duta Damai Dunia Maya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNP) Republik Indonesia Regional Jawa Tengah mempersebahkan formasi terbaru kami di tahun 2020. Duta Damai ialah sekumpulan relawan perdamaian yang berisikan anak muda yang masif di dunia maya dan nyata untuk menebarkan benih perdamaian, membanjiri dunia maya dengan konten positif dan menyerukan gotong royong bersatu membangun Indonesia yang lebih baik.Anak-anak muda ini memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan semangat menjaga NKRI serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila melalui dunia maya agar orang muda Indonesia khususnya dapat menyaring informasi hingga paham radikal teroris yang dapat mengancam keutuhan bangsa. Kami Hadir untuk mendarma bhaktikan diri untuk persatuan dan kesatuan bangsa, di level regional, nasional hingga internasional.

Hingga saat ini kami hadir di 13 Regional Provinsi diantara berada di Semarang, Jawa Tengah. Duta Damai Jawa Tengah terdiri dari pengurus harian dan tiga divisi yaitu Blogger, DKV dan IT. Divisi Blogger bertugas membuat artikel, features, konter narasi dan konten narasi lainnya untuk diunggah di website dan sosial media. Kemudian Tugas Divisi Desain Komunikasi Visual (DKV) yaitu membuat poster, design cartun, info grafis dan konten visual bergambar lainnya di setiap tulisan blogger untuk diunggah dan disebarluaskan kepada masyarakat. Berikutnya adalah Divisi IT. Divisi ini sangat erat hubungannya dengan tata kelola dan keamanan jaringan termasuk website dan platform sosial medialain yang dimiliki. Selain itu mereka aktif membuat video, podcash dan dokumentasi lainnya untuk membantu divisis blogger maupun DKV. Semua divisi saling berkaitan dan bersinergi sehingga karya-karya yang dilakhirkan berkontribusi sangat besar untuk membanjiri dunia maya dengan konten literasi yang positif, edukatif, informatif dan bermanfaat yang menjadikan dunia virtual lebih sehat.

Pastinya banyak ingin tahu siapa saja anak-anak muda kretaif dibalik konten-konten edukatif yang selama ini kami sajikan melalui media sosial maupun sosialisasi. Penasaran? Berikut ini adalah susunan redaksi Duta Damai Dunia Maya BNPT Relawan Penggerak Perdamaian di Jawa Tengah.

 

 

Susunan Kepengurusan Duta Damai Dunia Maya Regonal Jawa Tengah 2020

Ketua              : Basuki Setia Nugroho

Wakil Ketua    : Fiskal Purbawan

Bendahara       : Yemima Distia O

Sekretaris        : Miftakhul Lutfi F

 

Koordinator Bid Blogger : Raundoh Tul Jannah

Anggota          :

  1. Ryan Fadli
  2. Rosalin Angelica
  3. Ida Fitriyah
  4. Andik Setiyo

Koordinator Bid DKV            : Muhammad Ilham

Anggota          :

  1. Pira Purwanningsih
  2. Sultoni
  3. Riska Wardani

Koordinator Bid IT     : Fery Febriyanto

Anggota          :

  1. Anang Khairur R
  2. Achmad Nursholikin
  3. Prambudi Harizki S

 

Nah, pada Septermber hingga Oktober 2020 nanti kami akan mengadakan Open Rekruitmen (Oprek) generasi penerus aksi  dan relawan perdamaian di Jawa Tengah. Pembukan rekruitmen akan kami lakukan secara berkala hingga proses pelatihan sebagai puncaknya. Jadilah bagian dari duta damai Dunia Maya yang memulai damai dari diri sendiri.

Pantengin terus website dan akun media sosial instagram kami @dutadamai_jateng ya. Salam Damai, Satu Tekat Indonesia Damai Karena Damai Itu Indonesia. Raundoh Tul Jannah (R.T.J.)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top