free page hit counter
Duta Damai BNPT RI Jawa Tengah Berbagi Kasih Hari Natal di Gereja Katedral Semarang

Berbagi Kasih di Gereja Katedral Semarang kepada 4000 Umat Katolik bersama Duta Damai BNPT RI Jawa Tengah dan Mahasiswa Studi Agama-agama UIN Walisongo.

Ribuat jemaat umat katolik pada 25 Desember 2023 merayakan Hari Natal di Gereja Katedral Santa Perawan Maria Ratu Rosario Suci Randusari, kota Semarang. Ibadah Misa berlangsung pada pukul 08.00-10.00 WIB yang diikuti oleh 4000 umat Katolik mulai dari anak-anak, remaja dan orangtua. Spesial Misa tahun ini Gereja Randusari kedatangan Mahasiswa Studi Agama-agama UIN Walisongo dan Anggota Duta Damai BNPT RI Jawa Tengah dalam memberikan bingkisan kepada anak-anak katolik dibersamai oleh Santa Claus.

Acara dilanjutkan open house di Keuskupan Agung Semarang dengan di hadiri oleh Mgr. Dr. Robertus Rubiyatmoko bapak kepala Uskup Agung di Keuskupan Agung Semarang. Menari bersama umat katolik dan anak muda penuh gembira, dibersamai hadir oleh Romo herman Yoseph Singgih Sutoro. Pr., Pastor Kepala Paroki Katedral Kota Semarang. di hadiri juga oleh berbagai Lintas Agama dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, K.H. Dr. Tafsir.

Harapan Duta Damai dalam melakukan kegiatan positif bisa berdampak kepada masyarakat sekitar, bisa berbagi kepada sesama dalam memanusiakan manusia. Hal ini sebagai pembelajaran agar setiap insan bisa menerima perbedaan dalam kehidupan kita.

Penulis : Nazillatul Khuril’in

Desain : @lailafathh

Leave a Reply

Your email address will not be published.