free page hit counter
Rekomendasi Bacaan Untuk Kesehatan Mental Anak Muda

Kesehatan mental adalah sesuatu yang penting namun Kesehatan mental adalah sesuatu yang samar, jarang bisa dideteksi oleh orang lain bahkan terkadang yang mengalaminya juga tidak menyadarinya sehingga banyak yang abai. Oleh karena itu ini ada bebera rekomendasi bacaan untuk Kesehatan mental

 

  1. No More MR. Nice Guy

Pernah bertanya-tanya kenapa aku terlalu baik sama orang lain tapi tidak mendapat prilaku yang sama dari orang lain? Yapp itu adalah siklus yang sangat menyebalkan, tapi tahu ngga itu adalah bagian dari gangguan mental. Dr. Robert menjelaskan dalam bukunya bahwa menjadi terlalu baik dalam menyenangkan orang lain dengan tujuan agar kita bisa diterima oleh lingkungan adalah sebuah penyakit, lebih lanjut ini kita akan diajarkan tentang bagaiman seharunya menjalani hidup.

 

  1. The Highly Sensitive Person.

Pernah mendapat stigma sebagai orang yang baperan? Sebenarnya baperan itu disebabkan karna kita terlalu sensitif atau terlalu emosional saja dalam menangkap sinyal-sinyal sosial yang ada dikehidupan kita. Nah buku ini akan memperkenalkan kita tentang kelebihan menjadi orang yang sensitif dan bagaiman bisa berkembang ketika dunia terasa begitu kewalahan.

 

  1. Courage Is Calling

 

Lelah menjadi penakut dan ingin menjadi pribadi yang lebih berani? Kabar baik untuk kalian semua yang ingin menjadi berani dan lebih percaya diri. Buku Courage Is Calling karya Ryan Holiday akan banyak menjelaskan tentang tips dan strategi untuk mengembangkan keberanian dan melawan rasa takut.

 

  1. Wabi Sabi

 

Perasaan tidak sempurna adalah sebuah penyakit, banyak yang dirugikan karenanya. Buku Wabi Sabi karya Beth Kempton ini akan menciba membantu merubah kita. Wabi Sabi sendiri merupakan konsep dari masyarakat Jepang mengajarkan kita bagaimana melihat kesempurnaan dari ketidak sempurnaan.

 

  1. Psicology Of Money

Sumber ketidaksehatan mental yang dialami oleh pemuda sekarang adalah tentang “Uang”. Yap tidak terlalu berlebihan jika uang dikatakan sebagai sumber penyakit sekaligus menjadi obat bagi banyak manusia. Buku karya Morgan Housel ini akan megajarkan bagaiama uang bekerja dan menjadi kaya dengan cara-cara yang bahagia.

 

Penulis : Tresno Aji Nugroho
Desainer : Laila Fathia Z

Leave a Reply

Your email address will not be published.