free page hit counter
KELUARGA WINONA ARAMINTA YANG VIRAL KARENA KONTEN LUCUNYA MEMPUNYAI PAPA & MAMA YANG BERBEDA AGAMA

Winona Araminta yang kerap dipanggil Nana merupakan konten creator viral setelah membawakan cerita-cerita lucu dari keluarganya. Video yang diunggah di media sosial milik Nana, mendapat respon positif dari netizen karena dianggap unik dan ada unsur toleransi. Mamanya beragama Kristen, papanya beragama Budha dan baby sister beragama Islam, hal ini yang menarik netizen untuk menonton dan membagikan konten yang diunggah oleh Nana.

Nana semenjak kecil dibebaskan untuk memilih keyakinan, bahkan sempat menjadi agnostik. Selama bertahun-tahun dia mempelajari semua agama dari lingkungan sekolah. Sampai akhirnya memeluk agama Kristen sewaktu SMA, tetapi sudah yakin adanya Tuhan semenjak kelas 6 SD. Saat berada di podcast Jeda Nulis, Nana menceritakan awal mula meyakini adanya Tuhan yaitu permintaan tolong untuk memberi petunjuk gurunya yang memfitnah Nana mencuri buku temannya, di keesokan harinya buku tersebut ditemukan oleh temannya di laboratorium.

Dalam sebuah keluarga pasti pernah terjadi konflik, papa Nana saat mendapati istrinya yang sedang marah selalu mengucapkan “sandallawas” seolah membaca bahasa roh. Padahal kata “sandallawas” artinya sandal lama, hanya untuk menakut-nakuti istrinya agar tidak marah. Kelucuan keluarga Nana tidak hanya itu, dia juga menceritakan adiknya yang nakal sampai-sampai mamanya menyarankan adik Nana untuk mengikuti papanya memeluk agama Budha, sedangkan papanya menolak dan menyuruhnya untuk memeluk agama Kristen. Lalu baby sister memberi saran agar anak majikannya memeluk agama Islam.

Dari cerita yang dibawakan oleh Winona Araminta menggambarkan perbedaan keyakinan tidak mengganggu keharmonisan dalam suatu hubungan. Keyakinan terhadap agama yang dipeluk merupakan hak setiap orang karena pada dasarnya semua agama mengajarkan kebaikan. Hargailah teman, saudara, atau keluarga kamu yang berbeda agama karena kita tidak mengetahui kebaikan apa saja yang telah mereka perbuat.

 

Penulis : Satrio Dewangga (@satriodewangga__ )

Desain : Ninda Munaya @ninmusah

Sumber : Channel Youtube Jeda Nulis

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.