free page hit counter
Mitra Deradikalisasi Membumikan Agama Melalui Cinta Tanah Air Lewat Ngaji Kebangsaan Dan Curhat Bersama

Semarang – Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Tengah, Prof. Dr. Syamsul Maarif, M.Ag. mengajak Mitra Deradikalisasi mengenal pentingnya Membumikan Agama Melalui Cinta Tanah Air lewat acara Ngaji Kebangsaan Dan Curhat Bersama yang berlokasi di Ruang Pancasila, Badan Kesbangpol Jawa Tengah, Rabu (21/09/22).

“Kehadiran kita dalam setiap elemen masyarakat harus dapat berkontribusi positif untuk melakukan deteksi dini dan melakukan deradikalisasi, serta pentingnya penguatan ideologi agar lebih menerima perbedaan, toleran, dan bisa menerima bahwa keanekaragaman adalah sunnatullah atau design dari Allah,” ucap Prof. Syamsul.

Sedangkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Tengah, Haerudin S.H., M.H. juga menyampaikan mengenai rencana Kesbangpol yang akan membuat pusat pelayanan pencegahan serta deradikalisasi di Jawa Tengah dan sekaligus membuka Acara Ngaji Kebangsaan dan Curhat Bersama kali ini.

“Kami memiliki strategi cegah terorisme melalui sinergitas kontra radikalisme dan deradikalisasi di Jawa Tengah, serta kami memerlukan ruangan yang akan dijadikan semacam pusat pelayanan terkait pencegahan maupun deradikalisasi. Maka dari itu, kita punya ide ruangan ini, yaitu Ruang Pancasila,” kata Haerudin.

Acara ini sendiri diinisiasi oleh Bina Masyarakat BNPT berkolaborasi dengan Badan Kesbangpol Jawa Tengah bersama Duta Damai Dunia Maya BNPT Regional Jawa Tengah.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.