Connect with us

Prestasi Perempuan Indonesia dalam Sepekan

Entertainment

Prestasi Perempuan Indonesia dalam Sepekan

Berdasarkan data kependudukan semester I tahun 2020 Indonesia memiliki 268.583.016 jiwa yang 132.761.248 jiwa merupakan perempuan. Dengan jumlah yang hampir sama dengan jumlah penduduk lelaki, kaum perempuan sekarang tidak bisa dilihat sebelah mata lagi. Sikap lemah lembut dan pembawaan yang khas keibuan tidak lagi menandakan perempuan tidak bisa mengerjakan pekerjaan lelaki bahkan sampai berprestasi dikancah nasional hingga internasional.

Sudah tidak terhitung lagi sudah berapa banyak perempuan Indonesia yang memiliki prestasi di tingkat nasional bahkan Internasional, mengharumkan nama bangsa di ajang olah raga, ke ilmiahan, diplomasi, maupun entertaimen.

Dalam sepekan ini bahkan ada perempuan-perempuan hebat Indonesia yang kembali mencatatkan prestasinya hingga tingkat Internasional. Tiga penyanyi perempuan Indonesia yakni Agnez Mo, Cinta Laura, dan Raisa. Ketiga berhasil masuk dalam daftar Forbes Asia’s 100 Digital Starts bersanding dengan para selebritas dari Asia Pasifik lainnya.

Ketiganya menjadi sorotan selain karena talentanya dalam dunia Tarik suara, akan tetapi juga karena pengaruh mereka yang cukup besar lewat media social mereka. Seperti Agnez Mo yang menggunakan media sosialnya untuk berkampanye untuk melawan penyalahgunaan narkoba dan penjualan manusia. Cinta Laura juga menggunakan media sosialnya sebagai media untuk mengajak followernya untuk menerapkan pola hidup sehat dan rajin berolah raga. Kemudian Forbes juga melihat Raisa memiliki pengaruh yang sama besarnya juga dengan kedua penyanyi sebelumnya dengan banyaknya jumlah follower di media social yang di miliki Raisa. Raisa juga sempat berhasil menjual 10.000 tiket konser solonya dalam waktu 14 jam, akan tetapi konsernya terpaksa ditunda karena wabah virus corona.

Kemudian, satu lagi perempuan luar biasa yang juga berprestasi di kancah Internasional. Pedanggut yang lahir dari ajang D’academy yakni Lesti Kejora menjadi perbincangan hangat netizen Indonesia beberapa hari ini. Dirinya (Lesti Kejora)  terpilih menjadi wanita tercantik kelima di dunia versi Top Beauty World.

Nama Lesti bahkan sempat menjadi trending topic di google dan twitter karena banyaknya orang yang mencari bahkan mempost berita perihal prestasinya di media social. Masuknya Lesti dalam daftar 100 wanita tercantik dunia tentu bakal membuat heboh mayarakat Indonesia, terlebih langsung menempati peringkat kelima dimana belum ada perempuan asal Indonesia lainnya yang berhasil menembus peringkat tersebut. Bahkan beberapa artis perempuan Internasional lainnya seperti Irene Red Velvet, Lisa dan Jisoo Blackpink,  Kendall Jenner hingga Selena Gomez masih berada di peringkat bawahnya.

Sisi positif dari prestasi perempuan Indonesia tadi, maupun perempuan Indonesia lainnya yakni bahwa perempuan Indonesia bisa berprestasi bahkan hingga tingkat Internasional. Dengan pengaruh dan peran mereka di media social yang memberikan manfaat dan menginspirasi banyak orang melalui konten yang mereka post.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top