NasionalViral

Pentingnya Menjaga Imunitas Kebangsaan disaat Negara Mengalami Kesulitan

Hallo sobat damai, semoga kalian tetap sehat ya meskipun keterbatasan ruang gerak dan aktivitas. Tetapi, hal ini sekali lagi kita lakukan agar pandemi ini segera selesai dan kita kembali hidup normal. Meskipun, nyatanya menurut para pakar memprediksikan bahwa Indonesia masih akan mengalami puncak-puncaknya corona hingga sampai beberapa minggu kedepan. Walaupun demikian, penulis sangat mengharapan bahwa kita saling memaklumi akan kesulitan satu sama lain. Sehingga, akan timbul rasa saling menjaga dan komitmen bersama untuk menaati protokol kesehatan serta peraturan yang sudah ditekan pemerintah.

Lalu, apakah Imunitas Kebangsaan sama pentingnya dengan Imunitas tubuh? Iya, keduanya sama-sama penting, meskipun Imunitas Kebangsaan merupakan kata lain dari rasa memiliki sebagai suatu bangsa. Dan disini, penulis ingin menjabarkan kenapa Imunitas Kebangsaan harus terus dijaga terutama dimasa pandemi seperti sekarang.

Kita semua tahu, segelintir orang dari bangsa kita sendiri memanfaatkan situasi pandemi untuk memperkaya diri. Bahkan mereka tidak peduli dengan apa arti dari kemanusiaan dan apa arti dari hidup. Lalu, kita juga dihadapkan dengan krisis kepercayaan kepada bangsa sendiri. Banyak yang tidak percaya dan abhkan curiga kepada Doktor dan rumah sakit, mereka hanya percaya pada pemikirannya dan analisisnya sendiri. Padahal, setiap orang mempunya kapasitasnya dan bidangnya masing-masing. Padahal, dulu kita bangga dikenal dengan sebutan Bangsa Gotong Royong?! Lalu, kemana sebutan itu sekarang, padahal aksinyata itu sangat dibutuhkan pada keadaan seperti saat ini!

Tidak hanya sampai disitu saja, kita juga dihadapkan pada isu terorisme yang pada masa pandemi ini mereka malah semakin unjuk gigi. Misal, pada bulan maret kemarin ada bom di Gereja Katedral Makassar, atau pada bulan yang sama juga terdapat teror di Area Mabes Polri. Tidak sampai disitu saja, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme mengungkapkan bahwa kelompok teror semakin aktif menyebarkan narasinya, rekrutmen, bahkan hingga pendanaan lewat internet.

Dan isu pandemi ini merupakan isu yang cukup seksi untuk menjadikan terus kontra kepada pemerintah serta membuat masyarakat tidak percaya lagi kepada pemerintah. Mereka terus berupaya agar sesama bangsa tidak saling percaya. Mereka selalu ingin membuat kita menjadi terpecah belah agar mudah diadu domba.

Kita mungkin belum terlalu merasakan dampaknya sekarang. Tapi masalah ini bersifat menjalar kedepan, jika saat menjadi asap tidak segera ditindak, maka saat menjadi api akan sulit dibasmi.

Yuk, kita sadar pentingnya menjaga bangsa ini. Saling share informasi positif, saling jaga, hingga ikut melestarikan apa yang sudah kita punya sebagai bangsa. Bangsa kita berbudaya, dan bangsa kita kaya raya. Yuk, saling percaya!

Halal Life style, Menjawab Tantangan Generasi Milenial Muslim di Era Disrupsi dan Globalisasi Terhadap Cara Berpakaian dan Berpikir: Your Appearance Is What You Mindset

Previous article

Ketentuan Idul Adha 2021, Malam Takbiran, Shalat Idul Adha, dan Kurban.

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *