NasionalNews

Jangan Panik, Walau Mutasi Virus Korona India Sudah Masuk ke Indonesia

Halo sobat Damai, virus korona selalu mengalami mutasi untuk menjadi lebih kuat. Hal ini sangat membahayakan bagi manusia, karena bisa saja mereka kebal dari vaksin yang saat ini tengah digencarkan oleh pemerintah.

Dan jika berbicara tentang mutasi virus corona, kita semua sudah tahu jika India menjadi negara yang terdampak tsunami covid 19. Hal itu diakibatkan oleh penduduk setempat yang kurang memperdulikan protokol kesehatan, serta dikarenakan oleh mutasi virus corona itu sendiri.

Virus corona mutasi dari India ini pertama kali ditemukan di Kabupaten Kudus lewat uji Genome Sequencing. Mutasi Virus Corona dari india ini dinamai  B.1.617, tetapi pemerintah belum dapat memastikan apakah angkat kenaikan masyarakat kudus yang terkena covid 19 ini akbiat dari varian virus tersebut. Yang jelas, uji sample menunjukkan bahkan dari 34 sample, 28 orang di Kudus terkonfirmasi varian tersebut.

Gubernur Jawa Tengah juga mengingatkan terutama kepada masyarakat Kudus untuk tidak kemana-mana untuk mengurangi penyebaran virus corona yang mengalami kenaikan tersebut. Serta beliau juga akan melakukan uji Genome Sequencing dibeberapa kota sekitar Kabupaten Kudus, dikarenakan juga melonjaknya masyarakat yang terkena virus korona didaerah sekitar kabupaten kudus.

Situasi ini sangat mengkhawatiran, jika pemerintah serta masyarakat tidak bisa berkerja sama. Maka bisa saja Indonesia menjadi India kedua yang terkena tsunami covid 19 ini. Bahkan, India sendiri sekarang masih terkena gelombang ke-dua tsunami covid 19.

Maka, kita seharusnya dapat menyikapi hal ini dengan sungguh-sunggung lagi. Untuk semakin memerketat protokol kesehatan. Dan mutasi virus corona variasi apapun, cara mencegahnya tetap sama seperti sebelumnya. Hanya saja kita harus makin ketat dan waspada karena virus ini terus bermutasi yang mengakibkan mudah menyebar.

Kami juga menghimbau untuk tidak menyebarkan berita hoax yang kemudian hanya akan membuat kegaduhan serta menjadikan suasana tidak kondusif di tengah masyarakat. Apalagi saat ini, kita sedang bersama-sama menghadapi musuh yang sudah berada di depan mata ini.

Yoga Pratama

Urgensi Menelisik Potensi Diri di Era Revolusi 4.0

Previous article

Waspada, Varian Delta “India” Sudah Masuk Jawa Tengah

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *