free page hit counter
Pameran Seni Rupa Design Bertema Ars Gratia Artis Kolaborsi Duta Damai Dunia Maya Regional Jawa Tengah dengan UKM Seni Rupa Design Universitas Negeri Semarang (Unnes) Ikat Keberagaman Umat Lewat Media Seni

Duta Damai Dunia Maya Regional Jawa Tengah berkolaborasi dengan UKM Seni Rupa Design Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengadakan pameran seni rupa design bertema Ars Gratia Artis yang Berlokasi di Kampung Budaya Unnes (25/11).

Acara ini sendiri berlangsung selama dua hari, di tanggal 25 – 26 November 2022. Pada tanggal 25 merupakan acara pembukaan pameran seni rupa design dan pada tanggal 26 terdapat Workshop bertema, “Membangun Kebebasan Berekspresi Dalam Karya Abstrak.”

Ketua acara ini Agus Puji Pamungkas menyampaikan mengenai maksud dan tujuan dari tema pada pameran ini.

“Kami mengambil tema Ars Gratia Artis yang berarti seni untuk seni, sebagai wujud kebebasan seni. Acara ini sendiri mempunyai dua sub tema yaitu Ironi Persepsi Kebebasan dan Harmoni Keberagaman. Tema itu dipilih guna meredam hal yang berbau panas serta juga ingin mengikat keberagaman umat lewat media seni.”

Salah seorang peserta pameran menyampaikan mengenai seni yang memberi perdamaian pada diri sendiri dan mengenai ekspresi pada pameran ini.

“Acaranya seru karena saya penikmat seni. Seni memberi pesan perdamaian pada diri sendiri, dan ketika kita damai dengan diri sendiri maka kita akan berdamain dengan sekitar. Itulah ekspresi yang ada dalam pameran ini,” ucap Muhaimin Hadratul Fadhil.

Duta Damai Jateng juga melakukan kompetisi bagi pengunjung yang mengupload kegiatan ini di Instagram story dan menandai Instagram @dutadamaijateng serta @ukmsrd_unnes. Nantinya 6 konten story Instagram terpilih akan mendapat hadiah menarik. Dan acara ini juga kompetisi Instagram story sangat terbuka untuk umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.