free page hit counter
KEINDAHAN BROWN CAYON

Ada yang belum tau tentang Brown Cayon ?? Sini kita flasback ke sejarah Brown Cayon. Brown cayon terletak di rowosari,kecamatan tembalang, kota semarang, jawa tengah.

Brown Cayon adalah sebuah bekas penambangan di Meteseh, lokasi ini adalah salah satu tempat yang dijadikan sebagai obyek wisata dikarenakan dianggap mirip dengan Grand Cayon Di Amerika Serikat, meskipun sebenarnya Brown Cayon bukanlah tempat wisata. Brown Canyon pun mulai dikenal sejak tahun 2000 an, namun konon penggalian sudah ada sejak tahun 1980 an.

brown cayon sebenarnya dalah proyek galian pertambangan yang telah beroperasi selama lebih dari 10 tahun. Tempat ini digunakan untuk menggali tanah uruk dan batu padas. Namun seiring waktu tebing indah tersebut terbentuk dari kondisi penyesuaian alam, proses galian pun masih aktif hingga saat ini.

Rute menuju brown canyon dari Semarang timur Melewati jalan Fatmawati menuju RSUD Kota Semarang (Ketileng), kemudian mengambil arah kiri (arah perum Klipang). Dan menuju lokasi Klipang Golf, setelah sampai Klipang Golf, dilanjutkan dengan melewati jembatan besi. Setelah jembatan besi ketiga (jembatan dengan sungai yang besar) akan ada pertigaan ke arah selatan (belok kanan). Lurus saja kurang lebih 2 KM dan Anda akan melihat keindahan Brown Canyon Semarang.

Untuk harga tiket masuk (HTM) Tidak ada tarif masuk resmi untuk masuk di brown canyon ini, namun ada pungli sekitar dua ribu rupiah per orang. Di lokasi ini belum terdapat tempat parkir tidak ada penjual makanan serta fasilitas lainnya.

Daya tarik Brown Canyon Bukit-bukit yang berubah menjadi tebing-tebing curam sangat mirip dengan Grand Canyon di Amerka Serikat. Namun siapa sangka, jika tebing-tebing bekas penambangan ini justru bisa jadi spot foto yang menarik. Pilar batu yang mempesona menjadi latar belakang utama yang kerap diburu oleh para wisatawan untuk berswafoto. Tak jarang, dalam beberapa kesempatan, banyak yang melalukan foto prewedding disini dan menghasilkan gambar instagenic. Meskipun tempatnya panas, gersang dan juga susahnya jalur yang dilewati tidak menyurutkan wisatawan untuk berwisata ke Brown Canyon

Untuk jam buka 24 jam setiap hari, namun saya memberi saran untuk tidak datang di jam penggalian berlangsung aktif, karena ramainya truck yang berlewatan, saya sarankan untuk datang di hari weekend di pagi hari ataupun sore hari sebelum menjelang maghrib, karena setelah maghrib jalannya akan gelap karena sedikitnya pencahayaan.selain itu pilihlah hari yang cerah, karena jika hujan jalan akan lembek dan membuat ban menjadi licin.

Jadi kalian boleh banget lohh menikmati keindahan dan berfoto-foto instragamable cus kesana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.