free page hit counter
Apa yang tidak sampai, jangan dicari – Habib Ja’far

Rakornas Duta Damai 2023, di Prigen Jawa Timur. Menghadirkan Habib Husein Ja’far Al Hadar dan Banthe Dhirapuno, tokoh agama yang sangat kharismatik dan berwibawa dalam pembawaan dakwah yang millenial.

Melalui tema “Membangun Indonesia damai dari sudut pandang Pemuka Agama”. Habib Ja’far menyampaikan mari berlomba-lomba dalam kebaikan bukan berlomba-lomba dalam kebenaran” pesan untuk anak muda dan masyarakat agar tetap terus saling memahami dan menghargai perbedaan pendapat.

“Beda pendapatan saja bisa menerima, masa’ beda pendapat gabisa” celetuk habib Husein. Diharapkan kita semua memiliki identitas masing-masing dalam bingkai Kebhinekaan, untuk membawa hal yang positif. Jika suasana tidak damai, apakah kita bisa menjalankan nikmat dan kewajiban kita? Ucap habib Ja’far.

“Pemuda itu penggerak bukan penggertak, pengais dan pewaris” kata Banthe Dhirapuno, pesan bagi kita untuk menjadi pemuda yang berkarakter bukan karatan. Yang bisa merusak lingkungan dan membawa dampak negatif, ketika kita tidak sesuai dengan merek cukup menjauh jangan sampai menjatuhkan.

Ucap lagi kata Banthe millenial “Hiduplah dalam ayat-ayat cinta” kita bisa membawakan perasaan cinta untuk saling menghargai dalam perbedaan. Tidak ada jalan suci, bagi penderitaan orang lain.

Penulis : Nazillatul Khuril’in
Desainer : Laila Fathia Z

Leave a Reply

Your email address will not be published.