free page hit counter
“Manusia Beradab; Yang Penuh Cinta Kasih dan Damai” Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.

Penyambutan dalam acara Rakornas Duta Damai BNPT RI, pada tanggal 10 Oktober 2023 di Royal Senyiur Hotel, Prigen, Jawa Timur.

Dihadiri oleh Kepala BNPT RI Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., dan beberapa perwakilan dari pejabat pemerintah Kapolda Jawa Timur, Komandan Distrik Militer 109, Kesbangpol Jawa Timur, dan FKPT Jawa Timur.

“Kegiatan ini efeknya sangat besar, karena kita semua memiliki keinginan untuk bersatu dalam membentuk perbedaan untuk membangun negeri” ucapnya Kepala BNPT RI. Dilanjutkan ucapan terima kasih atas usaha Duta Damai dalam melaksanakan kegiatan anti kekerasan, membangun Indonesia damai, untuk menjaga keutuhan NKRI.

Masyarakat dan khususnya Duta Damai memiliki peran penting dalam menyebarkan ilmu dan pesan damai, kepada kelompok rentan yaitu perempuan, anak-anak dan remaja. Generasi millenial dan generasi Z saat ini mudah terpapar, untuk itu sesama generasi kita tau gerakan yang harus dilakukan.

Memiliki keinginan dan tujuan yang sama yaitu membentuk perbedaan untuk membangun negeri. Bhineka tunggal Ika dengan konsep persatuan, kebangsaan, keinginan untuk bersatu menunjukkan kedaulatan.

Wawasan kebangsaan: bahwa kita hakikat nya yang berbeda agar menjadi satu rasa kebangsaan. Rasa semangat belajar, semangat ibadah dan semangat dalam menjaga negeri. Ucapnya kembali, Bapak Ricko.

Kita semua harus hati-hati dengan ideologi yang berasal dari intoleran, baik itu sikap maupun perbuatan. Perbanyak menyebarkan ilmu. Kuncinya adalah Let Of Knowledge!

Ilmu itu adalah peninggalan yang paling utama dan beramal denganNya merupakan kehormatan yang paling sempurna.

Niscaya dalam kehidupan manusia adalah perbedaan, serta manusia yang beradab adalah manusia yang penuh cinta kasih dan damai. Mari menerbarkan pesan damai bagi kita dan Indonesia. Ia ucapkan.

Penulis : Nazillatul Khuril’in
Desainer : Laila Fathia Z

Leave a Reply

Your email address will not be published.